Pages

Selasa, 07 Desember 2010

SE $ MTP

Kecamatan Simpang Empat adalah tempat di mana aku di lahirkan dan dibesarkan. Kecamatan Martapura adalah tempat aku bersekolah dari SD hingga SMA. Sebuah tempat yang terasa amat bersahaja bagiku, terkesan sederhana namun rasa penuh keberkatan di dalamnya.

Seorang ulama besar dari kota Martapura yaitu Abah Guru Izai membuat jargon dari "Martapura, Kalsel" sebagai "Mari Taqwa Para Umat Rasulullah, Kalian Selamat." Jargon ini amat membekas di hatiku, mungkin juga di hati banyak penduduk kota ini.

Memang kota Martapura, dijuluki juga sebagai serambi Mekah kedua setelah Aceh. Terlepas dari rasa bangga, namun justeru merasa bersyukur, semoga saja ini bukan sekedar istilah atau julukan yang dibuat-buat, tapi suatu istilah yang terasa muncul dari sentuhan hati yang dalam demi melihat geliat kehidupan peribadatan Islam di kota ini.

Suasana menuntut ilmu agama Islam, ketakziman kepada para guru agama, ulama-ulama. Tegur sapa antara kami penduduk terasa benar semangat ukhwah, kekeluargaan, rasanya tiada orang lain, yang ada saudara-saudara sendiri.

Sekian dulu POSTING-KU tentang hidupku..... jangan lupa komennya ya!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar